Sabtu, 05 Juni 2010

"Kutipan Penting"

Pernah gue...bertamu di sebuah rumah...
rumah yang sangatt sederhana...di dalamnya..ada berapa anggota keluarga..ayah-ibu-dan 6 orang anak.
mereka hidup bisa di bilang kekurangan..
tapi mereka ga mau di bilang kekurangan.."mereka slalu bersyukur..mereka bilang manusia takkan pernah merasa puas dg apa yg dia miliki" ucap se'orang ibu di dalam rumah itu.
gue cukup lama bertamu di rumah itu..sempet becanda2 juga siihh...coz ada anak2 kecil juga..
yah ngilangin Boring..sambil nunggu sang kepala keluarga itu pulang dr tmpat kerja nya.

Tiba-tiba....ZeeeZZZGG...Trakkkck..
anak keempat dateng..umur nya sekita 10 tahun lah..dia buka pintu..sambil membawa..
berbungkus-bungkus makanan jajanan...

Pasti lah sang ibu nanya..."dapet dari mana kamu?" koq banyak banget jajanannya...
distu tuh ada coklat..pokonya makanan ringanlah...
Dia jawab : "di kasii sama warung sebelah..katanya dia mau tutup  warungnya.."

ternyata semua makanan itu sudah KADALUARSA....
anak k5 and k6.(umur 4 dan 2 tahun ).otomatis pengen donk..namanya juga anak keciL..
sama si ibu...di cek dulu satu persatu ( berharap masi ada yang belum kadaluarsa) buat anak2 nya itu...
tapi anaknya ga sabar..pngn cept2 makan itu jajanan..
akhirnya si Ibu bilang gini......" Tunggu.!!jangn ada yg makan dulu yaahh.... Ibu yang makan duluan..Biar klo terjadi apa2 ...ibu duluan yang kenapa2"

Jujur...gue kaget bgt denger kata-kata dr mulut ibu nya..


Gue cuma bisa diem...gue terharu bgt,,sikap seorng ibu..
Gue liat anak2 (ke 5 n ke 6 ) nya..menanti makanan dr ibu nya..

keluarga itu gue akuin ..keluarga yang sabar...tentram..
penuh dengan kbersamaan.pokonya harmonis bgt dech...damai
..gue nyaman bgt berada di tengah2 mereka.
semoga allah memberi rahmat kepada keluarga itu..amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar